- Penyebab TBC pada Gejala Awal Susah Terdeteksi

Minggu, 08 Januari 2017

Penyebab TBC pada Gejala Awal Susah Terdeteksi

Penyebab TBC adalah infeksi bakteri yang dapat menyebar ke tubuh Anda melalui kelenjar getah being yang kemudian mengalir melalui darah menuju ke organ tubuh Anda seperti paru-paru. Bakteri tersebut tidak hanya menyerang paru-paru Anda, namun juga akan menginfeksi organ tubuh yang vital lainnya seperti otak dan mata.

Infeksi awal dari bakteri tersebut akan sulit terdeteksi walaupun telah menggunakan perawatan medis. Bakteri tersebut akan tinggal atau bersarang pada paru-paru Anda untuk bereproduksi atau berkembang biak. Kondisi ini biasa disebut dengan latent TBC.

Walaupun kondisi ini susah untuk dideteksi, namun kondisi ini sebenarnya merupakan kondisi ketika bakteri tersebut dalam keadaan tidak aktif. Anda bisa sedikit lega, karena kondisi ini tidak akan menginfeksi paru-paru Anda.

Namun apabila Anda lengah sedikit saja, seperti ketika Anda sakit yang menyebabkan melemahnya sistem pertahanan tubuh Anda, Bakteri ini dapat bereaksi. Bakteri ini akan mengubah statusnya menjadi bakteri TBC aktif.

Pada kondisi inilah Anda harus berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan Anda. Bakteri TBC aktif akan merusak jaringan organ yang mereka tinggali yang pada kasus ini mereka tinggal di paru-paru.

Anda harus mendapatkan pengobatan medis secepat mungkin jika bakteri TBC tersebut telah berubah menjadi bakteri aktif. Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya TBC merupakan penyakit yang dapat di obati.

baca juga artikel lainnya:

Info obat kejang kejang herbal ampuh, penyebab, dan gejala kejang kejang akan kami bahas tuntas di sini.

Cara Mengobati Penyakit Tbc Kelenjar Dengan Menggunakan bahan bahan alami tanpa efek samping yang berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar