- Awas Bahaya Penyakit Batuk TBC pada Anak

Minggu, 11 Desember 2016

Awas Bahaya Penyakit Batuk TBC pada Anak

Awas bahaya penyakit batuk tbc pada anak,- penyakit batuk tbc tidak hanya menyerang bagian paru paru saja. Bisa juga menyerang bagian kelenjar getah bening yang gejalanya bisa di lihar di bagian leher. Bukan hanya orang dewasa yang harus waspada pada penyakit ini.

Anak anak lebih rentan terkena berbagai macam penyakit dan penyakit Tbc ini bisa muncul akibat anak menghirup udara yang mengandung bakteri TBC. Namun begitu, batuk Tbc pada anak tidak menular.

Anak anak usia 3-10 tahun sangat rentan sekali terhadap banyak penyakit termasuk batuk TBC ini. Anak anak aktivitasnya yang aktif seringkali menyebabkan anak tidak bisa menjaga kesehatan tubuhnya. Maka dari itu, nutrisi dan asupan gizi sangatlah penting.

Anak anak yang terkena batuk Tbc, meskipun bisa menularkan dengan mudah tetapi tingkat penularannya seperti orang dewasa. Penularannya bisa melalui makanan yang sudah di konsumsi anak sebelumnya.

Maka dari itu, anak yang punya penyakit ini harus benar benar di jaga kebersihannya. Batuk tbc ini sangat berbahaya bagi anak anak berusia di bawah 5 tahun. Apalagi jika si anak tersebut memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Tahukah anda? bahwa batuk tbc ini bisa di cegah dan di sembuhkan. Bakteri tbc aktif biasanya hanya menyerang organ paru paru. Hal itulah yang menyebabkan orang terinfeksi bakteri aktif tbc menularkan bakteri ini melalui udara. Orang yang berbagi udara yang sama di situ tempat berdekatan memiliki peluang untuk terjangkit batuk tbc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar